Studi Banding Universitas Islam Malang (Unisma) ke Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) Universitas Brawijaya (UB)

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Relevansi Pendidikan (LP2RP) Unisma melakukan kegiatan Studi Banding ke Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) Universitas Brawijaya (UB) Malang pada hari Rabu, 26 Juli 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran, kepala Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center), Kabag. Alumni (BAKAK) dan staf LP2RP Unisma.

Studi Banding ke Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) Universitas Brawijaya (UB)Рdiawali dengan pengarahan oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Karier UB, Arif Zainudin, S.H., M.Hum., dan dilanjutkan pemaparan  materi terkait Tracer Study,  MBKM, Pelatihan untuk Dosen seperti Pelatihan Pekerti dan AA dan Kegiatan Alumni oleh Kepala Sub Direktorat Alumni dan Tracer Study, Ir. Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. dan Tenaga Kependidikan, Nadzirul Mujtaba, S.Sos. Kegiatan ini diadakan di Gedung DPKA UB.

Kita harus mampu menyampaikan masukan yang kita gagas kepada pimpinan agar kegiatan tracer study ini dapat dilakukan lebih baik lagi dengan target semua alumni mau mengisi kuesioner. Beberapa kali kita sampaikan kepada pimpinan, sehingga didapatkan bahwa tracer study ini milik bersama bukan hanya milik DPKA. Semua stackholder harus terlibat dalam pelaksanaan ini mulai dari tenaga pendidikan, dosen, pimpinan fakultas hingga Rektor. Hal ini sesuai dengan yang dipaparkan oleh Bapak Arif Zainudin, SH., M.Hum Kepala Sub Direktorat Pengembangan Karier.

Selain itu kita harus menggandeng alumni dari mulai yudisium hingga 2 tahun lulus agar kegiatan ini sukses. Semua calon lulusan wajib mengisi database dan mengisi kuesiner awal. Hal ini yang menjadi acuan sebagai data survai nantinya. Semua nya ada di aplikasi yang sudah disusun sedemikian rupa dan bisa di akses semua pihak UB untuk dijadikan data akreditas kampus.

Jika Anda ingin mendaftar di Unisma silahkan klik tautan PMB UNISM