Berita LPPRP

Pelatihan Dosen Penasihat Akademik (DPA) Plus Universitas Islam Malang

Rabu, 01 Agustus 2018 - 07:48 WIB
Diposting oleh: adminlp2rp - Kategori: Berita Terkini

Bimbingan konseling dan konseling karir semakin dibutuhkan saat ini dalam lingkungan pendidikan di perguruan tinggi. Perguruan Tinggi dituntut untuk mampu mempersiapkan alumninya semaksimal mungkin sebelum memasuki dunia kerja. Oleh sebab itu segala upaya hendaknya dilakukan oleh Perguruan Tinggi untuk bisa sedini mungkin mempersiapkan lulusannya memasuki dunia kerja. Angka terserapnya lulusan Perguruan Tinggi di dunia kerja akan sangat berpengaruh bagi kemajuan Perguruan Tinggi itu sendiri di masa yang akan datang.

Begitu juga dalam borang Akreditasi PT, salah satu penilaian yang tercantum di Standar 3 adalah adanya layanan Konseling dan Konseling Karir di PT. Selama ini layanan Konseling dan Konseling Karir di Unisma berada di bawah Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center), yang merupakan bagian dari LP2RP. Untuk lebih memaksimalkan lagi layanan Konseling dan Konseling Karir di Unisma diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, khususnya para Dosen Penasehat Akademik yang merupakan pihak yang dianggap paling dekat dengan mahasiswa di lingkungan kampus. Oleh karena itu, perlu diadakan Pelatihan Bimbingan Konseling dan Konseling Karir bagi Dosen DPA Unisma agar kesiapan lulusan Unisma dalam memasuki dunia kerja dapat diupayakan sedini mungkin demi kemajuan Unisma di masa yang akan datang.

Tujuan kegiatan ini adalah:

  1. Untuk memberikan pengetahuan dan bekal bagi para Dosen Penasehat Akademik dalam memberikan layanan Konseling dan Konseling Karir bagi mahasiswa Unisma.
  2. Untuk meningkatkan kegiatan layanan Konseling dan Konseling Karir di Unisma.